Rabu, 17 Desember 2008

Perinsip kerja motor 2 tak dan empat tak , struktur mobil

Berikut akan kami terangkan
mengenai sekema pembakaran beserta gambar komponen motor 2 dan 4 tak
gambar diatas menunjukan cylinder

Gambar di bawah ini adalh komponen-komponen
motor 2 Tak



Gambar di bawah ini menunjukan komponen
motor 4 Tak



Dari gambar kedua di atas kita bisa melihat perbedaan antara piston motor
2 tak dan 4 tak ,
terlihat jelas bahwa motor empat tak memiliki 2 ring kompresi
dan satu ring oli

ring kompresi berfungsi untuk menahan pembakaran agar tidak bocor
dari TMA KE TMB( DAERAH KARTER)

sedangkan ring oli yang ada pada motor 4 tak
berfungsi untuk memberikan pelumasan pada dinding cylinder ( buring )

oleh karena itu kita bisa menyimpulkan
bahwa motor 2 tak diberi pelumas dengan bahan bakar
( dicampur )

gambar secara umum






Anda tentu tau bagai mana perkembangan teknologi dalam hal ,outomotif cukup cepat dan terus membuat inovasi dan trend modrnisasi teknologi

terutama untuk pabrikan seperti honda ,yamaha ,suzuki , toyota ,mitsubishi dan masih banyak lagi

untuk sesi berikut ini ,saya akan memberikan gambaran secara umum tentang desain mobil
dari komponen ,body ,enngine ,dan lain sebagainya

lihat gambar di bawah ini



Mengenai penjelasan gambar diatas akan kita pelajari di sesi berikutnya




Trimakasih buat blogspot.com yang telah menerbitkan artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar